brownies cokelat

kmaren gw masak, dan pengen menulis resepnya, lumayan enak soalnyeaa ihiy
bahan:
> 120 g tepung terigu
> 200 g margarin
> 3 butir telur
> 250 g dark cooking chocolate
> 150 g gula tepung
> nutrisari bubuk 2 buah
> 1 sdt garam halus

cara:
lelehin cokelat, gula, nutrisari, garam
sambil ngelelehin, mixer telor hingga mengembang atau putih.
kalau telor udah mengembang, masukkan tepung terigu sedikit2, llau tambahkan lelehan cokelat sedikit2.
tuang pada loyang (ohya kalo punya, mendingan langsung pake pinggan kaca tahan panas, gausah pake loyang lagi, karna bisa langsung disajikanūüėÄ )
taruh pinggan pada microwave dengan panas high medium selama 20 menit (waktu percobaan kmaren 21 menit sih)

komen:
enak sih, cuma masih agak keras jadi browniesnya. menteganya kerasa (ini yang gw suka).tapi nutrisarinya kurang kerasa. ternyata kmaren nutrisarinya cuma buat ngilangin rasa amis karna telor doang, jadi agak seger gtu, cuma orange nya ga tlalu krasa.laen kali coba lagi ah.
sekian buuu.hahhhaa~

i’mnotweird

liburan di sela2 uas emang ga enak.
balik ke jakarta.rencana dalam hati : maen dong saapp.liburan neehhūüėÄ asyiiikk..

>>sampai jakarta:
melepas lelah. nyengir2 “dah sampe jkt gue”. bberapa hari gue di jkt tapi perasaan gue masih juga belom stabil. akhirnya.
“makasih ya mas depi”
gue meminta tolong mas gue buat ngubah tiket kereta dari tanggal dua januari menjadi tanggal 29 desember.

>>semua kaget
kenapa semua kaget sih?

kayanya wajar aja kalo liburan ini gue cuma seminggu dirumah. dari tangal 22 ampe 29. masih ada pikiran gtu dibandung.dirumah wasting time banget (yaah wlaupun dikosan juga ga disiplin banget sih) at least ga terlalu nyampah gtu loh.

toh ada juga ternyata temen2 gue yang masih stay dibandung

>>sampai bandung
kosan sepi..akhirnya nge blog deh..haha

2012..

hmm..gw pengen deh ngebahas dikit tentang badai matahari yang ktanya bisa terjadi di tahun 2012 ini..waktu ge baca di internet kmaren (salah, beberapa hari yang lalu maksudnya) gw jadi ngerti bahwa ternyata dampak dari puncak aktivitas matahari tidak langsung pada tubuh manusia lohhh..

“Pada 22 September 2012 tengah malam, langit New York, Manhattan Amerika Serikat akan tertutupi oleh seberkas layar cahaya yang warna-warni.Di wilayah selatan New York ini, sangat sedikit orang yang dapat melihat fenomena aurora ini. Namun, perasaan menikmati indahnya pemandangan alam ini tidak akan berlangsung lama. Setelah beberapa detik, semua bola lampu listrik di wilayah tersebut mulai gelap dan berkedip tak menentu, kemudian sinar cahayanya dalam seketika tiba-tiba bertambah terang, dan cahaya bola lampu menjadi luar biasa terang. Selanjutnya, semua lampu mati. 90 detik kemudian, seluruh bagian Timur Amerika Serikat akan mengalami pemadaman listrik. Setahun kemudian, jutaan orang Amerika mulai mati, infrastruktur negara akan menjadi timbunan puing. Bank Dunia akan mengumumkan Amerika berubah menjadi negara berkembang. Pada saat yang sama, Eropa, China dan Jepang dan daerah lain atau negara juga akan sama seperti Amerika Serikat, berjuang dalam bencana sekali ini. bencana ini datang dari badai matahari atau solar storm yang dahsyat, terjadi pada permukaan matahari yang berjarak 150 juta km dari bumi.”

ini info yang gw dapet..kayak dongeng ga si..gw (entah kenapa) suka baca beberapa kalimat ini..hehe..

Nah kan, ternyata yang dimaksud “kiamat” tahun2012 itu karena kita akan mengalami kembali zaman disaat tidak ada listrik. otomatis obat2an, makanan, minuman yang biasa diproduksi dan disimpan in a big refrigerator akan punah semua..kulkas ga berfungsi-makanan basi- so how ??

bisnis ? kacau! siapa si pebisnis yang ga perlu internet?

back to topic

tanggal 14 juni kmaren gw bersama teman2 gw rela2in balik lagi kebandung buat dateng seminar. padahal qt lagi liburan lohh. Nah, topik seminarnya itu tadinya mengenai what will be happened in 2012

Tapi kalo boleh komen c gw agak kecewa gtu sama acaranya soalnya ya gw c ngerasa kalo isi seminarnya ga mengerucut pada masalah yang seharusnya diulas. Gw c malah ngerasa kayak belajar SAS..cuma bareng2 sama orang banyak..mereka malah ngejelasin tentang struktur umum alam semesta itu..kalo ga ditanya langsung sama peserta, mungkin mereka ga bakal ngejelasin tentang apa yang harusnya diketahui orang tahun 2012 atau 2013 atau sekitarnya lah..

Nah, kmaren mama nanya lagi ke gw, tentang topik ini (hmm, kayanya nyokap tuh excited banget gtu =D )..

pertama mama nanya ” gmana hasil seminarnya?”

hhaa, gw jawab asal aja, habisnya gw juga ga tau mw ngomong apa, haha..

trus si mamah nanya lagi “trus qt harus apa? ato apa yang udah dilakukan pemerintah, atau peneliti atau masyarakat dunia buat nanganin masalah itu?”

gw jawab “ya nggak bisa langsung ditanganin gtu lah mah, susah mencegah aktivitas matahari kalo sedang puncak2nya kaya gtu (sssttt, biar keliatan pinter dikit dihadapan nyokap =p ), paling kalo mau memikirkan gmana cranya supaya saat makanan n minuman instan rusak n there’s no more internet, everything’s gonna be alright..”

” ya makanya, apa ni yang harus dilakukan pemerintah buat masalah ini..siapin ini kek bla bla bla..”

woohhooo, pokoknya 2 thumbs up for mooommm deeee!!!! tenyata mama care juga sama masalah ini..eh, apa mama saking takutnya ya ?hehehe..

iya juga c, selama ini yang gw tau, belum ada tindakan aktif yang dilakukan untuk prepare masalah ini..tapi sebenernya gw juga jarang mikirin soal ini c..

mama juga pernah bilang c..yang penting solat jangan lupa, kalo bisa tahajjud ya tahjjud, tobaattt, dzikirr..tapi sekarang gw mikir ni, kok kayanya kalo gw cuma berbuat ini doang, egois dong gw..gw ngelakuin ini cuma buat g u e  doang kan berarti?

iya c, dalam doa gw, gw ngedoain yang lain juga, tapi kayanya tindakan aktifnya belom ada gtu..

tapi balik lagi juga..

What can i do ? belom ada ide sbenernya..

sepinya kosan

LIburan tiba mann!!
jeng jeeeenggg..
2,5 bulan untuk liburan itu waktu yang lama banget loh kalo dipikir2..buat liburan coba!!
sebenernya sayang banget kalo waktu yang lama itu ga bisa kita manfaatin sebaik mungkin. but, what should we do?

p u l a n g..

itu pasti, masa lo ga kangen sama daerah tempat lo tinggal lama selama ini..tapi bete juga ga sih kelamaan dirumah tanpa kerjaan..kayak orang nunggu lamaran kerja aja gitu..

hmm, kalo gue c ada beberapa rencana ni, gue ikut ProKM.
ProKM itu kayak diklat buat ngelatih anak ITB yang baru masuk..gut gut gut..
terus, gw juga beerncana nyiapin buat masa depan gue di jurusan nanti. nyiapin isi laptop lah, buku2nya lah, baju nya lah (kalo ntar pas udah masuk jurusan ga sempet jalan, udah ada cukup baju paling gak), film2 nya lah (kalo ntar ga sempet nonton, buka laptop ajhaaa hehehee =p ), trus yang paling penting mungkinn :

___siapin metaaalll mentaaalll___

if u wanna know the truth, i’m scared..

but i still force myself¬† “don’t be, u’ll be alright..”

Tapi masih ada aja rasa takut. Takut ga bisa adaptasi. Pelajarannya, tmen2nya..tapi yasudlah..hehe

back to topic..

oh ya gw juga berencana nih mw bikin craft yang oke di bulan2 ini lahh. Nyokap ngedukung banget tuh spertinya. kmaren aja pas gue pulang, di meja ruang tamu ada vas n tempat pulpen gitu disna, dilapisin kertas perak. gue tanya, “ini mama yang bikin?”

nyokap gue bilang “iya haha, kan ada kerdus bekas trus ada bekas bungkus plastik yang dalemnya perak, yaudah mama bikin ajaaa..”

wheaw, gue kira tuh lapisan peraknya pake kertas perak baru yang dibeli di toko buku.. tnyataaaa..ow my God !! gw ga nyangka aja nyokap kayak gitu hehehe..oh, gue juga ga mau kalah keatif..tunggu aja hehe..

Oh yaa..berenang juga mauuuu..kesehatan juga perlu diperhatiin bukan?? (yo’i bangetlah kata2 gue..)

mau puasa jugaa, utang banyak neehh  T _____T  huhuu..

nahh, apapun deh rencana lo untuk liburan ini..semoga oke n bermanfaat yhaaa =D

presentasi yang membingungkan

saat nulis ini gw lagi nyari bahan buat presentasi b.inggris gw..yamppuuuunn kenapa gw sering bingung sendiri kalo mau nyari tema buat presentasi gw??

tau gag, sekarang hari sabtu, terus gw presentasi harti selasa, kalo diitung pake jari, berarti itu tinggal 3 hari lagi!!! hadoooooooohhhhhhhhhhhh…

=(

About Bridging..

kalo¬†ada yang¬†nanya ¬†“uda masuk mana sar?” aq gak bingung, pasti aq jawab “ITB”. Tapi kalo pertanyaan itu berlanjut menjadi “jurusan apa ?”, ITU YANG RIBED!! bneran deh, sejak aq¬†keterima di ITB lewat jalur kemitraan aq tuh puyeng ngejawab pertanyaan dari berbagai jenis orang tentang jurusan apa yang udah aq dapet setelah lulus tes kemitraan. Pernah tuh ada¬†orang¬†yang nanyain pertanyaan diatas. Pertanyaan pertama sih aq jawab dengan mantabh, begitu ptanyaan kdua muncul, aq jawab¬†dengan¬†santai¬†(“mm belum ditentuin jurusannya, soalnya aq jalur kemitraan”+senyum yang lebaaaaaarrr banget).¬†orang¬†itu nanya lagi “iya, tapi jurusan apa?” emmh, dari situ aq uda mencium adanya ketidakngertian dari¬†manusia¬†tsb. karena sikon yang gak memungkinkan untuk menjawab dengan panjang lebar akhirnya aq jawab begini “belum dijurusin sekarang, soalnya aq kemitraan nusantara”. “ooohh, jurusan kemitraan toh, selamat yaa” dia jawab sambil ketawa yang dipaksain.

O My God!! jadi tnyata pada gak tau kalo ada jalur kayak beginian di ITB?? Dari situ aq mulai ngeh kalo jalur yang satu ini belum memasyarakat. Akhirnya, tiap ada yang nanya kayak gitu lagi aq udah parno duluan, males ngejelasin apa itu kemitraan dan bagaimana bentuknya.tapi gak apalah, yang pentig aq udah masuk ITB, ya gak? tapi stelah nyobain rasanya bridging. aq jadi pengen buat bagian pahit dan manisnya bridging ini dehh. jreeeengggg ini dia :

pahit :

1. Jadwalnya puadet tenan! aq yang udah kebiasaan santai karna liburan tiba2 harus berkutan ma kedisiplinan lagi deh. mana istirahatnya cuma sejam. baru napas dikit udah masuk kelas lagi.

2. Dosennya biqn ngantuk. Alesan yang kedua ini ga boleh sembarangan komen nih. kalo emg “biqn ngantuk” adalah sifat bawaan sejak lahir, apa boleh buat ?

3. Asrama yang berada nun jauhhh di sana. yup, bner banged tuh, terutama asrama putrinya. jauh dari tpt makanan pula. coba kalo asramanya satu lingkungan dengan ITB,kan lebih cihuy tuh..

Manis :

1. Bisa lebih kenal dan adaptasi lebih dulu sama ITB dan mahluk2nya.

2. kalo di asrama leluasa untuk mencubit dan meluk ditut gahaha.

3. Bisa ngerasain dan belajar gimana harus matching-in baju tiap hari. Jadi ntar kalo udah kuliah beneran gak pake ribed lagi.

yahh paling enggak beberapa hal itulah yang bisa aq ungkapin saat ini..kalo ada kekurangan dan klebihan, langsung buka boubble n komen..ok..pisss..

excel

waktu dkasih tau tmen skamar kalo tema komputer yang akan dipelajari besok adl excel, aq langsung ngambil dan terkejut ‘kali (hha riau2 dikit gapapa kann??) kalo modulnya itu bgitu tebalnyaa..yaampuunn bru memandang sekilas sang “modul” aja uda maleeuuss benerr..jam 3 lewat dikit aq masuk dan¬†duduk dket Jaja..selama ngerjain tugas yang diberikan aq tu mulai menemui kesulitan di nomer2 bawah..karena mungkin kelamaan mikir jadi lupa abis sama yang namanya Waktu!! bgitu kakak2nya bilang waktunya tinggal dikit aq n Jaja mendadak panik¬†soalnya qt tuh belom biqn pivot tablen nge-save dlm btk csv!! waaaww gmana neh?trus waktu aq ngelirik ke kanan pojok, eh tnyata ada si kakak STEI yang sedang termenung. yaudah langsung tuh aq tanyain dengan cengar-cengir ga jelas gitu gmana caranya ngesave csv..bgitu csv uda beres kakakny langsung mempromosikan bahwa pivot table itu biqnnya gmpang. karena qt percaya2 ajah¬†kalo biqn pivot tuh gampang, yaudah deh qt biqn tu si pivot yang tnyata “gampng” buat anak STEI. inilah kemalangan aq dan Jaja dimulai. karena ruwtnya biqn pivot PLUS ketegangn yang semakin menjadi aq n Jaja jadi buyar konsentrasinya dan mulai menunjukkan tanda2 ke-ERROR-an. keERRORan qt memuncak saat Jaja lupa ngesave smua tugas excelnya daann semua tugas excelnya habis tak bersisa. aq juga jadi hopeless gitu ngeliat jaja yang ngeluh2. saking paniknya aq matiin komputer tanpa nge upload tugas belepotan yang udah aq buat dgn susah payah. Alhasil, aq harus nyalain ulang si komputer yang ada dihadapanku, nge-upload, bis itu langsung menidurkan kembali sang komputer yang kelelahan. waktu aq berdiri dari tpt dudukku, aq bru nyadarr kalo qta adalah 2 orang terakhir yang (masih) ada diruang komputer itu, maqn lemes aja deh bawaannya.kakak2nya sampe geleng2 ngeliat qt bdua yang sangat gaptek (aduhh maluu abiss)..yah aq harap si kejadian ini GAK akan pernah lagi tjadi..hikss..sangat menyedihkan..

word..word..word

kalo ada orang nanya “yang paling sering dipake kalo ngerjain tugas di komputer tuh ap y?” hmm..kyknya jawaban yang paling byk keluar adalah “itu tuh MS Word” ya gak sih ?? menurut aq sih bner banget, MS Word tuh dari SD amp SMA udah make yang namanya MS Word..skarang kuliah tnyata masih nge-tren juga hhoo..yahh itung2 memperdalam lagi seluk beluk mengenai MS Word lahh..bgus2..

new june (july)

yupp, juni 2008 bner2 juni yang baru bangeddh¬† dehh¬†bwt aq, knp? coz aq ngerasa kalo aq (sudah) menjalani suatu rutinitas yang blm aq jalanin sebelumnya. apa itu ? hidup nun jauh dsana tanpa belaian orang tua (halah)…tapi emg bner c, khidupan baru ini dimulai tanggal 6 juni ’08. dianter ama mama papa ke bandung, daftar ulang di gdung srba gunabis itu diperkenalkanlah aq dengan si Asrama (bukan Asmara lo :p )..beberapa hari sebelum berangkat ke bandunnn aq tuh sempet miqr bahwa asrama kknya bukan tempat yang “lezat” untuk dinikmati, bayangkan didalam satu kamar ada beberapa orang yang akan memadati.Sumpek ga yaaa??¬†ribut bgd ga yaa??? ¬†tapi bgitu ktmu dan langsung mendekam di asrama aq baru nyadar kalo¬†asramaa………….enaq juga c.hhe..tmen2nya pun ruame tenan, jadi paling nggak bisa meminimalisir ke”homesick”an qu lahhh..hho..aq senhaaahnggg..Yaa walaupun arus bangun pagi2 bgd demi mendapatkan “keleluasaan” untuk memilih kamar mandi,harusss cepat matching-in baju hwaha, tapi tak apalah..tak apa..juni baruuu daqu dataangg(eh tapi juni ud mw abis denk)..kalo gtu “juli baruu daqu datangg”..

hmm, qra2 ap yea yg akan tjadi di bulan juli nanti??ūüėÄ

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.